Kamis, 16 Agustus 2018

Mengapa Saya Memilih SMAN 68



Saya memiliki seorang kakak yang bersekolah di sebuah SMAN di Jakarta Pusat. Tadinya, ia sangat ingin masuk ke SMAN 68. Namun, nilainya tidak terlalu memuaskan sehingga ia terus tersingkir oleh anak-anak lain. Saya jadi berpikir mengapa banyak orang di sekitar saya yang ingin masuk ke SMAN 68? Saya pun bertanya-tanya pada guru SMP, guru les, dan orang-orang yang bersekolah di SMAN 68. Menurut mereka, SMAN 68 adalah sekolah yang bagus dan terpercaya. Saya pun terus mencari-cari informasi tentang SMAN 68 melalui internet. Banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh sekolah ini. Orangtua saya juga mengatakan sekolah ini memiliki banyak jalur undangan yang memudahkan siswa-siswi  SMAN 68 mendapat perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Saya pribadi termasuk anak yang malas dan kurang percaya diri. Bahkan nilai-nilai rapot saya lebih rendah dari kakak saya. Keluarga saya juga tidak yakin dengan nilai akhir saya. Karena semua orang pun tahu, hanya anak-anak terbaik dan berprestasi yang dapat masuk ke SMAN 68. Tetapi, saya tiba-tiba ingin sekali menjadi bagian dari murid SMAN 68. Saya pun berjuang mati-matian dan lebih giat belajar agar mendapat nilai akhir yang memuaskan. Sampai akhirnya saya dapat membuktikan pada keluarga saya bhahwa saya bisa dan layak untuk menjadi siswi SMAN 68.

Bukan karena saya ingin masuk SMAN 68 untuk pamer. Tetapi saya, yakin bahwa sekolah ini dapat membimbing saya untuk masuk ke perguruan tinggi yang saya inginkan dan membantu saya mempersiapkan masa depan. Saya bersyukur karena dapat masuk ke sekolah ini. Namun, perjalanan saya masih sangat panjang. Saya masih harus berjuang dengan teman-teman saya yang lain. Saya harap, dengan bersekolah di SMAN 68 saya dapat membanggakan sekolah serta orangtua. Menjadi siswi SMAN 68 yang baik dan berakhlak. Juga seperti motto SMAN 68, yitu disiplin kreatif dan berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar